Ini Dia 4 Tips Dalam Memilih Partisi Ruangan

Memilih Partisi Ruangan – Di dalam suatu gedung atau kantor, mungkin akan ada banyak aktivitas suara berbeda di dalamnya. Mulai dari telepon berdering, orang mengobrol, pekerja mengetik di komputer mereka, atau keributan keras di luar semuanya berkontribusi pada kebisingan. Suara-suara ini dapat memberikan efek yang kurang nyaman seperti tidak bisa konsentrasi saat rapat dan lain sebagainya.

Partisi ruangan adalah cara terbaik untuk menambahkan pembagian dan pemisahan ruangan di kantor ataupun ruangan lainnya. Hal itu ideal untuk membuat suatu ruang kerja terpisah baik sementara ataupun permanen, partisi ini membantu membangun area yang kondusif untuk produktivitas. Partisi ini sangat membantu dalam meredam kebisingan eksternal, menawarkan ruang yang sesuai untuk rapat, area kerja yang tenang, atau ruang di mana karyawan dapat mengisi ulang tenaga.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan partisi di kantor Anda? Di bawah ini adalah tips memilih partisi ruangan dari berbagai gaya partisi yang tersedia dan bagaimana Anda dapat memilih yang tepat untuk area kerja Anda.

1. Partisi kayu

Seperti jenis pembatas lainnya, partisi kayu memiliki kelebihan. Mereka adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari privasi penuh, karena pemisah ini dapat menyembunyikan bagian setiap ruangan sepenuhnya.

Bagi banyak orang, jenis partisi ini menarik secara estetika karena menawarkan tampilan yang sangat konservatif ke ruang kantor mana pun. Beberapa kantor menggunakan penghalang ini untuk membangun ruang rapat dan area terkait lainnya yang membutuhkan sedikit kebisingan dan privasi.

Meskipun kayu menawarkan estetika alami, masalah yang muncul dengan penggunaannya di kantor adalah sifat tahan api. Dalam hal ini, material kayu adalah material yang gampang terbakar.

2. Partisi aluminium

Partisi alumunium atau kusen alumunium juga sering digunakan di perkantoran. Pembatas ini sering dikombinasikan dengan kaca. Partisi ruangan ini menawarkan solusi yang andal untuk pemisahan di tempat kerja Anda. Mereka tersedia sebagai partisi berstruktur kokoh, dapat dilipat, atau modular yang sangat nyaman untuk bisnis yang sedang berkembang.

Sama seperti dinding kayu, partisi aluminium juga memberikan perlindungan suara yang sesuai. Mereka berhasil menyembunyikan suara dan menjaga privasi. Banyak manajer kantor memilih opsi ini karena estetika yang menyenangkan, variasi gaya, dan desain yang tersedia.

3. Partisi kaca

Dinding partisi kaca biasa digunakan di banyak kantor. Mirip dengan bingkai aluminium, mereka sangat dapat disesuaikan. Kaca buram, cetakan, dan bahkan cat khusus dapat digunakan untuk mengubah tampilannya agar sesuai dengan merek Anda.

Partisi transparan ini menciptakan tampilan yang ramping dan terkini di kantor yang cukup dapat dibedakan. Kaca membuatnya lapang dan sangat bagus di ruang konsep terbuka. Keterbukaan yang dimilikinya mendorong aliran cahaya alami, membatasi kebutuhan pencahayaan tambahan di area terpisah.

Tanpa bingkai, dinding partisi kaca memberikan kesan yang bagus dan umumnya diterima dengan baik oleh klien.

Tips Memilih Partisi Ruangan yang Tepat

Memilih dinding partisi ruangan telah terbukti menjadi keputusan yang paling hemat biaya. Partisi ini dapat dengan cepat dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, ruangan bersama dan ruangan individu dapat dibangun untuk mendukung kebutuhan yang berkembang di dalam kantor. Namun, sebelum memilih dinding partisi yang tepat, berikut adalah tips dari Pireki dalam memilih dinding partisi yang bisa menjadi pertimbangan.

1. Estetika

estetika partisi ruangan

Tidak diragukan lagi, salah satu perhatian utama saat memilih dinding partisi adalah daya tarik visualnya. Faktor ini penting karena estetika adalah bagian dari branding bisnis Anda. Kantor yang profesional dan menarik memberikan kesan pertama dan abadi yang hebat pada klien. Memperhatikan bagaimana setiap partisi dapat meningkatkan atau meningkatkan tampilan kantor Anda sangatlah penting.

Pertanyaan yang perlu dipertimbangkan meliputi: Apakah Anda mencari estetika tradisional atau yang lebih bergaya? Atau, apakah Anda sedang mempertimbangkan konsep kantor yang lebih terbuka dan luas? Untuk ruang kantor konvensional dan terkotak-kotak, kayu bisa menjadi pilihan yang cocok.

2. Fleksibilitas

fleksibilitas partisi ruangan

Partisi kayu jauh lebih kuat dari pada partisi alumunium atau kaca. Kepadatan pembagi ini membuatnya lebih cocok untuk solusi permanen karena kurang mobile. Merelokasi atau memposisikan ulang dinding ini agar sesuai dengan kebutuhan organisasi dapat menimbulkan masalah.

Dinding partisi kaca atau aluminium menawarkan fleksibilitas lebih karena dapat dengan mudah dibongkar untuk mengakomodasi kebutuhan pemindahan roda. Mereka dapat dibongkar untuk mengembangkan ruang baru dan membuat area yang lebih sesuai untuk produktivitas di kantor Anda.

3. Memilih Partisi Ruangan Dengan Nilai ekonomis

nilai ekonomis partisi ruangan

Dinding partisi sangat hemat biaya. Nilai ekonomi, kepraktisan, dan portabilitasnya membuatnya cocok untuk merestrukturisasi tempat kerja. Seperti yang ditekankan, mobilitas dan penghematan biaya mereka yang membuat mereka sangat ideal untuk rekonstruksi kantor.

Dengan partisi, ruang baru dapat dibuat tanpa merobohkan dinding yang ada atau menutup kantor untuk waktu yang lama. Sebaliknya, mereka dapat didirikan hanya dalam beberapa jam, menghemat waktu dan meminimalkan dampak keuangan pada bisnis Anda.

4. Privasi

privasi penyekat ruangan

Sebelum memilih partisi, pertimbangkan visibilitas. Beberapa kantor lebih suka memiliki privasi maksimal saat berada di beberapa wilayah kantor. Untuk alasan ini, Anda dapat mempertimbangkan partisi yang memberikan lebih banyak penyembunyian.

Partisi kayu solid, dinding aluminium dengan tirai integral, atau partisi kaca dengan kaca buram dapat dipilih. Namun, ini didasarkan pada preferensi Anda dan tingkat privasi yang ingin Anda peroleh.

Dunia bisnis terus berubah. Bisnis harus cepat beradaptasi dengan keadaan yang berubah. Dinding partisi menawarkan kemudahan karena memberikan hasil langsung yang merespons perubahan spesifikasi kantor. Dengan tambahan dinding ini, Anda bisa mengubah dinamika kantor Anda secara instan.

Leave a Comment