18 Ide Desain Partisi Ruangan Yang Bikin Ruangan Aestetik

Desain Partisi Ruangan – Rumah memiliki beragam desain pada dinding eksterior maupun interiornya. Baik dinding dari batu alam, batu bata, hingga kayu pun bisa menjadi pilihan desainer dalam mendesain sebuah rumah. Namun dinding partisi antar ruang ini bisa juga divariasikan.

Tidak cuma dari karakter bahannya saja, tapi juga partisi itu dapat disusun dengan bermacam pola dan motif tertentu dalam memperindah suatu ruangan. Dari partisi portable hingga permanen, jika dipilih dengan desain yang sesuai maka akan membuat rumah terasa lebih unik dan nyaman. Ulasan dibawah ini adalah beberapa contoh dinding partisi ruangan yang kreatif dan menarik untuk diaplikasikan di berbagai ruangan anda.

1. desain penyekat ruangan model klasik

desain penyekat ruangan model klasik

partisi ruangan apa yang lebih baik untuk kolektif pelapis selain yang terbuat dari serat organik? partisi ruangan DIY ini sangat sederhana, dan bahannya murah. Tali rami tebal, tersedia di toko perangkat keras dan kerajinan / hobi, sangat murah. Dan jika Anda bersedia menggunakan tali rami berukuran 1/16 inci yang lebih tipis, biayanya akan turun lebih banyak.

Menggunakan pelat kayu di lantai dan juga dilangit-langit kemudian ikat tali tersebut diantara pelat. Walaupun cara ini tidak akan terlihat blok visual total, cara ini adalah cara yang kreativ dalam membatasi dan memisahkan ruang.

2. desain penyekat ruangan minimalis modern

desain penyekat ruangan minimalis modern

Penghuni apartemen studio tahu bagaimana demam kabin bisa berkembang: Sesuatu tentang memiliki hanya satu ruangan benar-benar memicu klaustrofobia. Ini meningkat ketika dua orang tinggal di kamar tunggal yang sama. Bisakah ini diperbaiki?

Di mana ada kebutuhan, selalu ada peretasan IKEA. Jules Yap, pendiri blog populer, Peretas IKEA, menceritakan solusi yang diterima oleh salah satu pembacanya. Idenya adalah memotong ruangan menjadi dua bagian dengan dinding geser.

Pintu lemari pakaian IKEA PAX dengan kaca buram memiliki ukuran yang cukup besar untuk direntangkan dari langit-langit ke lantai. Mereka meluncur dengan mudah di trek dan, seperti pisau yang baru diasah, mengiris satu ruangan yang kacau menjadi dua tempat suci yang terpisah.

3. Desain penyekat ruangan sederhana

desain penyekat ruangan

Jika Anda ingin partisi ruangan DIY yang mudah dipasang, tidak perlu mencari lebih jauh dari yang ini. Jennifer Eckert di blog desain Fresh Crush menunjukkan kejeniusannya ketika dia memimpikan partisi ruangan berlapis kain ini, mencapai setiap sweet spot DIY yang ada.

Daftar lengkap alat dan bahan yang dia gunakan: bor, mata bor, pensil, pita pengukur, kait di langit-langit, konektor yang dapat disesuaikan, pita badai, palu, staples gun, staples, dan kacamata pengaman. Konektor yang dapat disesuaikan yang terpasang di langit-langit memungkinkan penyesuaian vertikal yang mudah dan menjadikannya desain yang sangat fleksibel.

partisi ini cepat keluar dari kotak karena kainnya direntangkan di atas kanvas artis yang sudah dibuat sebelumnya, masing-masing berukuran 30 x 50 inci.

4. Partisi Buku

desain partisi buku

partisi ruangan DIY klasik adalah salah satu yang telah menemukan jalannya ke asrama perguruan tinggi dan ruang bersama lainnya selama beberapa dekade: rak buku yang diposisikan dengan cermat. Ini adalah salah satu peretasan IKEA yang lebih tentang penempatan daripada tentang bor, sekrup, dan gergaji. Yang harus Anda lakukan adalah memutar unit rak agar tegak lurus dengan dinding.

Namun, penting untuk mengamankan unit agar tidak bisa jatuh. Ini tidak hanya berlaku di daerah rawan gempa; itu perlu di mana-mana, dan terutama di rumah dengan anak-anak yang aktif. IKEA menyediakan kit penahan perangkat keras tip-over gratis, tetapi ini tidak berfungsi saat unit rak diposisikan pada sudut ini. Sebagai gantinya, gunakan penahan yang kokoh, seperti braket L logam yang dipasang ke tiang dinding dan ke bagian atas unit.

Lengkapi ini dengan sekrup yang digerakkan melalui sisi unit, langsung ke tiang yang sama. Kepala sekrup akan terlihat, tetapi Anda dapat menutupinya dengan penutup tutup sekrup putih kecil dari plastik. Menahan bagian bawah unit rak ke lantai juga akan membantu memperkuatnya.

5. Chain Mail Divider

desain partisi rantai

Anda mungkin akan dimaafkan karena mengira partisi ruangan DIY ini terlihat seperti kain. Kecuali tidak. Sebaliknya, ini adalah jaring kawat logam melingkar yang menggantungkan dan menggantung seperti kain. Kumparan Cascade Oregon membuat partisi kamar ini untuk Hotel Hyatt. Tetapi pembuat do-it-yourself dapat membeli produk kumparan logam langsung dari perusahaan dan membuat hal-hal menakjubkan.

6. desain partisi ruang keluarga

desain partisi ruangan 6

Siapa pun yang pernah membawa palu godam ke dinding gips tahu betapa indahnya potongan kayu yang muncul dari debu setelah permukaan gips dilepas. Ini adalah papan reng. Dalam konstruksi tradisional, bilah dipaku ke tiang dan bertindak sebagai dasar untuk lapisan plester basah.

Kolektif yang dikelola keluarga The Brooklyn Home Company membuat partisi ruangan unik dari papan reng dari dinding plester dan reng. Dinding partisi ruangan ini memberikan penghormatan kepada akar dupleks Brooklyn, New York yang lama ini.

7. partisi Ruangan Retro

partisi Ruangan Retro

Terracycle, perusahaan daur ulang yang berbasis di New Jersey, mempraktikkan apa yang diberitakannya dengan pembagi piringan hitam inovatif ini di kantor pusatnya di Trenton. Jika Anda tertarik untuk membuat partisi ruangan sendiri, proyek ini semudah membeli piringan hitam LP murah di toko barang bekas lokal dan menggabungkannya dengan tali pancing.

8. desain partisi ruangan kayu

desain partisi ruangan kayu

Keduanya merasa ngeri dan geli karena pengecer Boston meminta bayaran untuk partisi ruang kayu palet, Staci dan suaminya Doug membuat sendiri. Setelah mencari bahan palet lokal, mereka dengan cepat mengumpulkan partisi ini untuk memisahkan satu ruangan besar menjadi kombinasi kantor / kamar tidur. Penyekat mempunyai fungsi ganda sebagai semacam lembar memo vertikal: Paku yang sudah selesai disebarkan di berbagai tempat di partisi itu berfungsi sebagai kait untuk mengklip pengikat, yang pada akhirnya akan menampilkan keindahan

9. desain partisi kusen alumunium

desain partisi kusen alumunium

Emily di blog kerajinan yang menyenangkan Jones Design Company menghabiskan sedikit uang untuk selempang jendela antik cantik yang berhasil diselamatkan ini. Setelah memasangnya ke langit-langit dengan lintasan pintu gudang, dia dan keluarganya memiliki sekat kamar DIY. Seperti yang dicatat Emily, dia ingin mendefinisikan ruang namun “menjaga agar tetap cerah dan terbuka.” Jendela ini melakukan triknya.

10. desain penyekat portable

desain penyekat portable

Blogger desain Susan tidak ingin membuang partisi ruangan lipat tiga yang sudah ketinggalan zaman tetapi berfungsi penuh. Sebagai ibu, nenek, dan guru, mengirim barang yang masih berfungsi ke tempat pembuangan sampah bukanlah contoh yang baik.

Jadi dia menekan sisipan papan press yang tipis di partisi, menahan rangka kayu. Gaya pedesaan yang lusuh dan elegan adalah gaya yang disukainya, jadi dia membeli kawat ayam dan menjepitnya ke masing-masing dari tiga bagian. Setelah menambahkan barang antik dan foto, dia sekarang memiliki partisi ruangan buatan sendiri yang memisahkan dapurnya dari ruang makan.

Leave a Comment