Kumpulan Ide Kreatif Membuat Penyekat Ruangan Sendiri

Pembagian utama antar ruang di dalam rumah dilakukan melalui dinding yang kokoh, tetapi terkadang itu tidak cukup untuk mengatur semua zona berbeda di dalam sebuah ruang dengan benar. Di situlah pembatas ruangan berguna. Penyekat ruangan bisa kita buat sendiri dengan desain dekorasi interior yang menarik. Desainnya semakin beragam saat kita membuat penyekat ruangan sendiri. Ini dia beberapa ide favorit kami di bawah ini dalam membuat penyekat ruangan sendri

1. membuat penyekat ruangan sendiri yang minimalis

membuat penyekat ruangan sendiri yang minimalis

Membangun sekat ruangan seperti ini memang cukup mudah, apalagi jika Anda lebih menyukai desain yang simpel tanpa fitur dan aksesori dekoratif tambahan. Ketiga panel terbuat dari kayu lapis dan bingkai terbuat dari potongan trim kayu. Bahan lain yang dibutuhkan untuk proyek ini termasuk 6 engsel dengan sekrup, pernis kayu, cat, paku, lem kayu dan alat dasar.

2. membuat tirai pembatas sendiri

membuat tirai pembatas sendiri

Tirai juga efisien jika Anda ingin memisahkan suatu area secara visual dari ruangan lainnya. Tirai sendiri mempunyai kelemahan yaitu tidak bisa memberikan ruangan privat dalam menangani masalah kebisingan. Tirai juga tidak secara permanent memberikan privasi atau untuk menyembunyikan sesuatu seperti tempat tidur pada siang hari saat Anda tidak menggunakannya.

3. membuat partisi ruangan sendiri dengan tanaman

membuat partisi ruangan sendiri dengan tanaman

Anda dapat dengan santai dan diam-diam membuat pemisahan antara ruang tamu dan ruang makan (atau dua ruang lainnya) menggunakan satu set rak dan seikat tanaman. Anda bisa membangun sekat menggunakan pipa logam dan papan kayu dan Anda bisa mengecatnya agar sesuai dengan dekorasi di sekitarnya. Ide bagus ini terinspirasi oleh rumah indah yang ditampilkan di terapi apartemen.

4. membuat penyekat ruangan sederhana yang elegan

membuat penyekat ruangan sederhana

Dinding tali adalah ide keren lainnya untuk membuat penyekat ruangan sendiri. Dalam skenario ini, dinding kokoh rumah bata akan membuat ruangan tampak lebih kecil dan akan menghalangi semua cahaya. Dinding tali ini menciptakan penghalang visual yang bagus di antara ruang-ruang tanpa menutup kantor sepenuhnya.

5. cara membuat penyekat ruangan dari belah triplek kayu

cara membuat penyekat ruangan dari belah triplek kayu

Anda dapat sedikit menyederhanakan proyek Anda jika Anda memilih untuk menggunakan sekat yang sudah jadi seperti yang terbuat dari rotan dan kemudian memberikannya perubahan. Anda bisa mencoba ide pembatas ruang anyaman yang ditampilkan pada kain gula dan kain. Anda bisa menggunakan benang dalam berbagai warna untuk membuat pola dan desain yang menarik.

6. membuat penyekat sederhana

membuat penyekat sederhana

Jika mau, Anda juga bisa mengubah dudukan tanaman menjadi sekat. Penyekat ruangan dengan buatan sendiri seperti ini akan pas di balkon tempat Anda, penyekat ini bisa digunakan untuk mengatur sudut pribadi kecil atau menggunakannya untuk memblokir pemandangan agar mendapatkan ruang privasi terhadap tetangga Anda. Lihat ikeahackers untuk mengetahui cara melakukannya.

7. membuat penyekat ruangan sendiri dari kayu

membuat penyekat ruangan sendiri dari kayu

Ide keren lainnya adalah menumpuk sekumpulan peti kayu dan membuat sekat ruangan yang juga berfungsi sebagai unit penyimpanan. Anda dapat menggunakan peti sebagai rak buku atau Anda dapat menempatkan pekebun di dalamnya. Ide yang bagus untuk kamar tidur yang memiliki ruang tidur dan juga tempat duduk atau area kerja.

8. penyekat ruangan multifungsi

penyekat ruangan multifungsi

Pintu bergulir ini pasti terlihat sangat indah dan mereka dapat menginspirasi beberapa desain yang sangat keren untuk segala jenis pembatas ruangan DIY. Kastor adalah ide yang menarik dan panel yang membentuk sekat dapat dibuat dari daun jendela, pintu, dan hal-hal lain semacam itu.

9. Pintu yang bisa dilipat

Pintu yang bisa dilipat

Berbicara tentang pintu bergulir sebagai pembatas ruangan. Roda menambahkan banyak fleksibilitas dan kebebasan, membuatnya sangat mudah untuk membuka dan menutup pintu dan untuk menciptakan tingkat privasi yang berbeda. Anda dapat menerapkan ide serupa jika Anda ingin memasang sekat di rumah Anda sendiri atau Anda bahkan dapat mengganti beberapa dinding dan pintu dengan layar bergulir.

10. membuat penyekat ruangan sendiri dari bambu

penyekat dari bambu

Jika Anda menginginkan sesuatu yang kasual, pembatas ruangan DIY yang menciptakan pembatas yang jelas tanpa terlalu invasif, mungkin Anda ingin ide tersebut ditampilkan di ikeahackers. Ini adalah sekat bambu yang cukup mudah dibuat dan juga dapat disesuaikan dengan berbagai cara.

11. Layar penyekat yang berwarna

Layar penyekat yang berwarna

Fitur layar juga menjadi ide keren untuk sekat ruangan. Proyek ini sederhana dan desainnya menyisakan banyak ruang untuk penyesuaian. Gunakan kesempatan ini untuk menambahkan beberapa warna atau pola pada ruangan. Tambahkan kastor agar Anda dapat dengan mudah memindahkan layar.

Leave a Comment