20 Gaya Interior Dinding Penyekat Ruangan

Interior Dinding – Pembatas ruangan bisa menjadi aset yang bagus untuk ruang hidup mana pun. Tidak hanya memberikan kepraktisan tetapi juga dapat dirancang dengan memukau, bertindak sebagai dekorasi ruangan.

Jika Anda belum pernah menggunakan partisi ruangan sebelumnya, Anda mungkin bertanya-tanya dari mana harus memulai. Dari memutuskan di mana akan memposisikan perabot ini hingga memilih gaya yang tepat agar sesuai dengan sisa ruang interior, ada beberapa aspek berbeda yang perlu dipertimbangkan.

Dinding pembatas ruangan dapat mengubah ruangan menjadi lebih menarik dan memberikan gaya yang dibutuhkan. Untuk penggemar perabotan klasik dan pilihan kontemporer, kami punya banyak ide di bawah ini untuk Anda pilih.

Perabotan halus ini sebenarnya berasal dari Cina, tempat didirikannya variasi berengsel. Mereka secara tradisional diukir dari kayu dan digunakan sebagai hiasan untuk ruang tamu. Saat ini, ide pemisah ruangan dapat digunakan untuk membuat ruang kantor kecil sementara atau bahkan untuk menyediakan area bermain bagi anak-anak – opsinya benar-benar tidak terbatas.

Dengan berbagai macam desain untuk dipilih, kami telah memilih kumpulan favorit kami untuk membantu memberikan inspirasi yang mungkin Anda butuhkan.

20 Ide Interior Dinding Pembatas Ruangan untuk Meningkatkan Ruang Hidup Anda

Berikut adalah pemisah ruang layar atas kami dengan berbagai gaya. Kami telah memilih opsi kontemporer dan tradisional yang sesuai dengan setiap jenis ruang interior tempat tinggal di luar sana. Mana yang akan menginspirasi pilihan Anda?

1. Interior Dinding Pembagi Rumah Morrocan

Interior Dinding Pembagi Rumah Morrocan

Yang pertama adalah panel dinding kamar kayu gelap yang dipengaruhi Morrocan yang indah ini yang menampilkan bentuk potongan. Digunakan untuk memisahkan area ruang tamu dengan sempurna, warna yang dalam membantu membuat estetika elegan ruang ini lebih menonjol sementara kepraktisan layar lipat, memastikan keragaman. Membiarkan cahaya melewati partisi, desain yang indah ini pasti akan menjadi dekorasi yang sempurna untuk ruang tamu mana pun.

2. Pembatas Rumah Berinspirasi Jepang

Pembatas Rumah Berinspirasi Jepang

Pembatas layar privasi terinspirasi Jepang yang sederhana namun efektif ini adalah pilihan utama di banyak rumah modern. Simetri dan kecanggihan yang diberikan oleh garis-garis yang rapi dan warna-warna kontras menambah kecanggihan. Bagi mereka yang menyukai dekorasi minimalis, ini adalah pilihan bagus yang memberikan kepraktisan untuk membagi suatu area serta menyenangkan untuk dilihat.

3. Layar Ruang Kayu Abu-abu

Layar Ruang Kayu Abu-abu

Jika Anda mencari lebih banyak opsi klasik untuk ruang tamu bergaya pedesaan, desain ini sesuai dengan tagihan. Layar kayu solid dengan warna abu-abu digunakan untuk memecah palet putih di ruang tamu yang apik ini. Terkadang kesederhanaan benar-benar adalah kuncinya, dan desain yang indah ini membuktikannya. Ada berbagai desain serupa dalam berbagai warna yang juga memiliki efek keseluruhan yang sama.

4. Interior dinding Pembagi Papan Kayu Putih

Interior dinding Pembagi Papan Kayu Putih

Di ruang ganti serba putih ini, putih telah dipasangkan dengan furnitur kayu ringan untuk hasil akhir yang menakjubkan. Pembatas ruang putih menghadirkan nada yang cukup alami yang menambahkan lapisan lebih jauh ke ruang. Ditambahkan ke ruang tamu ini adalah berbagai dekorasi yang menakjubkan termasuk tanaman berdaun dan bantal lantai untuk estetika yang nyaman.

5. Tali Pembatas Ruangan Vintage

Tali Pembatas Ruangan Vintage

Di ruang tamu yang indah ini, layar tali antik digunakan untuk menambah karakter ekstra, memberikan ruangan tepi laut. Tali yang digunakan tidak memberikan privasi apa pun, namun menambah sentuhan unik pada ruang interior kontemporer.

6. Interior Dinding Pembatas Ruangan Layar Privasi Hitam

Interior Dinding Pembatas Ruangan Layar Privasi Hitam

Kamar modern ini menampilkan ruang kayu hitam matte yang sangat cocok dengan perabotan di sekitarnya. Seluruh tema ruangan menggunakan abu-abu, putih, dan hitam untuk menghadirkan gaya kontemporer yang canggih. Pembatas ruangan pada ruang ini telah digunakan untuk menyudutkan sebagian kecil ruang yang akan digunakan sebagai rumah kantor. Matte black dapat memberikan tampilan interior yang ramping saat digunakan di ruangan mana pun, meskipun Anda mungkin tidak ingin mengecat dinding dengan warna ini, pemisah ruangan bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk memperkenalkan warna.

7. Panel Merah Muda Retro

Panel Merah Muda Retro

Ruang tamu yang cantik dapat dilihat di sini dengan pengaruh retro yang pasti dari sofa merah muda panas hingga partisi ruang yang melengkung. Digunakan untuk menambahkan dekorasi ke ruang daripada digunakan untuk memisahkan suatu area, warna merah muda pastel melengkapi dinding belakang area tempat duduk dan potongan dekoratif sekitarnya dengan sempurna. Pembatas ruang kreatif retro benar-benar dapat menambahkan rasa karakter dan kepribadian ke ruang tamu atau kamar tidur mana pun.

8. Interior Dinding Pembagi Rumah Putih Klasik

Interior Dinding Pembagi Rumah Putih Klasik

Pembagian ruang kayu putih yang indah yang digunakan dalam desain ini mengambil lebih banyak desain klasik yang menampilkan bentuk persegi yang dipotong. Penambahan dekorasi minimalis ini menyatukan dekorasi ruangan sambil membantu mempertahankan gaya yang halus dan chic. Menggunakan putih sederhana mungkin tampak sedikit tidak menyenangkan, namun, karena hasil akhirnya bisa terlihat sangat indah.

9. Panel Bingkai Putih Minimal

Mengambil lebih banyak desain interior modern, ruang tamu ini menggunakan panel putih yang dilipat dengan bingkai kayu untuk tampilan yang apik. Sekali lagi, pembagi tidak digunakan untuk bagian dari ruangan, melainkan digunakan untuk menyempurnakan dekorasi di ruang dan mengikat berbagai elemen menjadi satu. Dari permadani bermotif hingga seni daun di dinding, setiap aspek dari ruang tamu ini selalu mutakhir dan modern.

10. Dinding Kotak Hitam Built-In

Studio mewah ini memiliki interior dreamy dengan berbagai perabotan modern yang cantik. Karena desainnya yang terbuka, panel kotak telah digunakan antara kamar tidur dan ruang tamu untuk memastikan privasi sekaligus menambah estetika keseluruhan. Penggunaan pemisah ruangan non-obstruktif membantu menjaga ruangan tetap terbuka dan lapang, sementara cahaya masih bisa masuk ke kedua ruangan dengan mudah.

11. Panel Putih Berukir

Dalam foto adalah panel putih menakjubkan yang menampilkan pola hiasan rumit yang telah dipotong dari kayunya. Pembatas ruang kayu ini bisa digunakan di ruang tamu atau kamar tidur untuk membuat ruang ganti kecil atau sudut baca. Meskipun panel ini lebih menonjolkan estetika kemewahan, gayanya juga dapat digunakan sebagai bagian dekoratif di ruang yang kurang dekoratif misalnya.

Interior lusuh chic. Dekorasi pernikahan, ruangan didekorasi untuk pernikahan pedesaan, dengan meja samping tempat tidur, layar lipat atau pembatas ruangan dengan dekorasinya putih dan karangan bunga mawar.

12. Interior Dinding Pembatas Ruang Tamu Terinspirasi Renda

Terinspirasi oleh pola halus yang terdapat pada renda, celah kayu yang indah ini merupakan tambahan yang sempurna untuk ruang keluarga mana pun. Seperti yang digambarkan, itu dapat ditempatkan di jendela untuk secara efektif meminimalkan jumlah cahaya luar ruangan yang memasuki ruang, atau sebagai bagian dekoratif itu sendiri. Ada banyak cara untuk menggunakan perabotan cantik ini.

13. Interior Dinding Partisi Ruang Kayu Slatted

Untuk cara sederhana untuk mempartisi ruangan Anda, opsi kayu berpanel ramah lingkungan ini bisa menjadi ide bagus. Seperti yang terlihat di ruang tamu modern ini, pembatas dinding yang terang melengkapi palet warna yang ada dan dekorasi ruangan lainnya dengan luar biasa. Untuk tampilan yang bersih dan minimalis, pilih warna-warna sederhana, dan jangan lupa untuk aksesori!

14. Interior Dinding Pemisah Ruang Kain Abu-abu

Di ruang interior bertema abu-abu yang bergaya ini, partisi ruangan yang menakjubkan telah digunakan untuk menambahkan lapisan apik lainnya ke area tersebut. Berwarna abu-abu, sekat rumah menggunakan material mirip kanvas yang memberikan efek buram sehingga cahaya tetap bisa masuk ke ruang seperti biasanya. Pertimbangkan gaya serupa jika Anda ingin menciptakan lingkungan modern dan indah seperti ini.

15. Pembagian Kayu Biru Jelas

Pembagian Kayu Biru Jelas

Jika Anda ingin memperkenalkan semburat warna cerah di ruang keluarga Anda yang serba putih, mengapa tidak menggunakan pembatas ruangan yang keren dan mencolok untuk melakukannya? Di ruang keluarga ini, sekat biru laut digunakan untuk memecah kanvas putih kosong. Bertindak hanya sebagai bagian dari dekorasi kamar, warna yang menakjubkan langsung menarik perhatian dan menambah minat pada interior ruangan.

16. Panel Chic Glamour

Panel Chic Glamour

Ruang tamu abu-abu yang apik ini menggunakan perabotan berbeda dengan gaya yang sama untuk menciptakan desain yang terinspirasi Skandinavia. Pembatas panel yang digunakan terbuat dari logam dan memiliki fitur crosshatching untuk tepian kontemporer. Meskipun pembatasnya tidak ditempatkan untuk kepraktisan, pembatasnya pasti terlihat indah dari segi dekorasi.

17. Dinding Partisi Kaca Modern

Dinding Partisi Kaca Modern

Di ruang tamu modern ini, dinding partisi digunakan untuk memisahkan area tempat tidur. Karena seluruh desainer telah menggunakan estetika kontemporer, hal ini dipertahankan dengan penggunaan kaca dan hitam sejajar dengan elemen dekorasi lainnya termasuk perlengkapan pencahayaan, lilin, dan bingkai foto di dinding. Jika Anda mencari ide untuk pembatas ruangan di ruang terbuka, ini adalah salah satu opsi terbaik yang tersedia untuk membantu menciptakan privasi.

18. Layar Gold Shoji

Interior Dinding Partisi Ruang Kaca Modern

Dalam foto adalah pembatas ruang tamu shoji emas menakjubkan yang sangat cocok dipasangkan dengan sofa pirus di ruang modern ini. Dengan pengaruh Asia yang pasti, layar berfungsi untuk menambahkan lapisan tambahan dari minat estetika ke ruangan dan membangkitkan rasa kemewahan. Meskipun dalam kasus ini, hanya digunakan untuk menambahkan elemen dekoratif, ada cara di mana layar emas jenis ini dapat digunakan secara praktis juga.

19. Interior Dinding Partisi Ruang Kaca Modern

Interior Dinding Partisi Ruang Kaca Modern

Pembatas kaca modern yang digunakan di ruang interior ini dengan mudah memisahkan ruang tamu dari kamar tidur. Dengan ketinggian lantai ke langit-langit, membuat ruangan tetap terbuka dan lapang, dan desain kaca memungkinkan banyak cahaya masuk. Pegangan digunakan pada partisi untuk lebih menambah kepraktisan dan detail gaya minimalis.

20. Layar Kayu Ringan

Layar Kayu Ringan

Menggabungkan warna putih dan warna rotan, kamar tidur yang indah ini adalah impian setiap pecinta interior minimalis. Layar berpanel digunakan dengan baik di sudut dan dapat ditarik keluar untuk membantu menghadirkan privasi instan, atau ruang yang lebih gelap. Jenis layar ini ringan, artinya Anda tidak akan kesulitan melipatnya sekaligus mempertahankan penampilan modern yang apik.

Seperti yang Anda lihat dari pilihan kami di atas, ada banyak ide pembagian ruangan untuk diinspirasi. Saat mendesain ruang ruang tamu atau menghadirkan fitur desain baru, kami merekomendasikan penggunaan estetika yang konsisten jika memungkinkan karena ini akan membantu membentuk keseluruhan tampilan interior.

Meskipun ada banyak opsi layar pembatas ruangan di luar sana, pikirkan tentang mana yang paling sesuai dengan ruang Anda yang ada, dan cara penggunaannya. Baik Anda ingin membagi ruang untuk keperluan kerja di rumah, atau sekadar menikmati ide layar ruangan, tambahan yang cukup indah ini untuk ruang keluarga mana pun dapat mengubah keseluruhan tampilan.

Leave a Comment