7 Desain Pintu Sekat Ruang Kelas Terbaik

Desain pintu sekat ruang kelas perlu diperhatikan dengan baik. Hal ini bertujuan agar ruang kelas tidak hanya sekedar nyaman ditempati saja, melainkan juga terlihat begitu indah dan rapi.

Pintu sekat tentu sangat bermanfaat bagi kelas yang tidak ingin diberikan batasan atau sekat secara permanen. Pintu sekat juga bisa diubah-ubah sesuai keinginan sehingga tidak bosan nantinya.

Pintu sekat seperti ini juga bisa menciptakan privasi ruang kelas yang bagus. Jadi, tidak perlu khawatir meskipun pintu partisi ini dapat diganti-ganti sesuai keinginan.

Agar menciptakan ruang kelas yang nyaman sekaligus indah, maka pilihlah desain pintu sekat terbaik. Misalnya, desain pintu lipat, geser, sliding mewah dan lainnya.

Mempertimbangkan opsi desain pintu sekat ruang kelas sebelum menentukan pilihan merupakan hal yang penting dilakukan. Terlebih desain pintu sekat juga ada banyak macamnya.

Pilih desain mana yang dirasa bagus dan cocok diaplikasikan dalam ruangan tersebut. Hal tersebut tentu akan menjadikan kelas semakin nyaman, cantik dan meningkatkan semangat belajar peserta didik.

1. Desain Pintu Sekat Kelas Lipat

Desain Pintu Sekat Kelas Lipat

Desain pintu sekat lipat ini tentu bisa diaplikasikan pada ruang kelas. Konsepnya sederhana dan sangat khas dengan lingkungan yang kondusif. Pintu sekat seperti ini tentu juga sangat mudah diatur.

Dijamin tidak akan merepotkan. Pintu ini bisa dilipat dan ditutup sesuai kebutuhan. Misalnya, ketika ada acara tertentu yang mengharuskan membuka ruangan, maka pintu sekat ini bisa dilipat dengan mudah.

Tentunya pintu sekat lipat seperti ini juga mempunyai daya tarik tersendiri. Namun, sebelum memilih desain terbaiknya, maka pastikan sudah mempertimbangkan proporsionalnya dengan interior ruangan.

Jangan sampai salah ukur karena hal tersebut tentunya hanya akan membuat partisi sama sekali tidak proporsional dengan kondisi ruangan. Lakukan dengan baik untuk mendapatkan hasil trbaik.

2. Desain Pintu Partisi Kelas Geser Klasik

Desain Pintu Partisi Kelas Geser Klasik

Ruang kelas tentu akan terlihat semakin cantik apabila pintar dalam mengatur dan menata interiornya. Seperti halnya dengan memilih desain pintu sekat ruang kelas.

Salah satu desain yang cocok diaplikasikan untuk ruang kelas adalah desain pintu partisi geser klasik. Pintu sekat seperti ini sangat mampu membuat pemakaian ruangan kian efektif.

Untuk membuka dan menutupnya tidak perlu membutuhkan waktu lama. Praktis sekali dibuka dan ditutup dengan cara menggesernya.

Selain itu, desain pintu sekat ini juga tidak ketinggalan zaman. Meskipun klasik, namun tetap terlihat bagus dan elegan. Pastinya penghuni kelas pun akan merasa betah berlama-lama di ruangan tersebut.

3. Desain Pintu Kelas Partisi Movable

Desain Pintu Kelas Partisi Movable

Ide desain pintu partisi movable ini juga sangat menarik diterapkan pada ruang kelas. Persis namanya, desain pintu ini terbilang mudah dibuka maupun ditutup.

Desainnya juga benar-benar terlihat sangat sederhana. Namun, tetap saja tidak akan meninggalkan kesan bagus dan memikat. Pastinya masih sedap dipandang mata.

Desain pintu sekat seperti ini tentu sangat ideal bagi ruang kelas. Selain terlihat begitu simpel, pemilihan corak warna pintu sekat ini juga sama sekali tidak mencolok.

Hal tersebut tentu tidak akan mengganggu fokus peserta didik ketika sedang belajar di dalam kelas. Peserta didik masih bisa berkonsentrasi penuh dalam proses pembelajaran.

4. Desain Pintu Kelas Sekat Geser Modern

Desain Pintu Kelas Sekat Geser Modern

Ketika melihatnya saja tentu siapapun bisa langsung tertarik. Pintu ini terlihat sangat cantik dan modern. Pastinya cocok dijadikan alternatif pintu sekat ruang kelas yang ideal.

Pemilihan warnanya sangat sederhana dan cenderung tidak menggunakan warna-warna mencolok khas ruang kelas. Misalnya, hitam dan putih seperti ini.

Desain pintu sekat ruang kelas ini tentu bisa menjadi pilihn terbaik untuk menjadikan ruangan semakin terlihat modern, cantik dan nyaman.

Pintu ini bisa digeser secara mudah jika ruangan perlu menambah space yang cukup luas. Secara tidak langsung ruangan bisa bertambah spacenya secara praktis.

5. Desain Pintu Kelas Sliding Mewah

Desain Pintu Kelas Sliding Mewah

Desain pintu sliding seperti ini tampaknya sangat familiar dijumpai di berbagai ruang kelas yang ada di sekolah-sekolah Indonesia. Bahkan di banyak kampus juga menggunakan jenis desain pintu seperti ini.

Pintu sekat seperti ini bukan hanya sekedar memberikan efek keindahan saja pada ruangan. Akan tetapi, pintu sekat ini juga mampu memaksimalkan pembagian ruangan nantinya.

Desain seperti ini perlu benar-benar diaplikasikan. Terlebih jika ingin mendapatkan konsep ruangan yang teerlihat cantik dan rapi.

Bahkan jenis pintu seperti ini juga bisa dipesan secara custom. Tidak heran jika desain pintu ini menjadi tren masa kini yang sangat banyak digandrungi.

6. Desain Pintu Kelas Partisi PVC

Desain Pintu Kelas Partisi PVC

Ini merupakan pintu sekat yang terbuat dari material PVC berkualitas. Wajar saja jika desain pintu sekat ruangan dari PVC terlihat begitu cantik, modern dan sangat menarik.

Pintu yang terbuat dari material polyvinyl ini memiliki sifat yang tahan air sekaligus rayap. Hal ini membuat desain pintu sekat ruang kelas ini sangat awet dipakai.

Bahkan ketahanannya bisa mencapai kurun waktu lama. Tidak heran jika banyak ruangan yang mengaplikasikan pintu sekat PVC demi mendapatkan manfaat tersebut.

Jenis pintu ini bisa dibuka dengan melipat atau menggeser ke samping merapat dengan dinding. Pastinya sangat mudah dilakukan.

7. Desain Pintu Kelas Partisi Tinggi

Desain Pintu Kelas Partisi Tinggi

Desain pintu partisi yang tinggi seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada ruangan dengan space besar. Terlebih untuk kelas yang biasa menampung jumlah murid banyak.

Bahkan jenis pintu partisi ini juga kerap diaplikasikan pada ruang aula maupun ruang pertemuan lainnya yang berkapasitas besar.

Untuk membukanya, bisa dilakukan dengan cara melipat maupun menggesernya secara praktis. Memilih pintu seperti ini pastinya sangat bagus dilakukan ketimbang membuat sekat permanen dengan tembok.

Jadi, apabila ada keperluan penambahan space ruangan, maka bisa langsung dilakukan secara praktis dan fleksibel.

Rekomendasi tujuh desain pintu sekat ruang kelas tersebut kiranya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan pemilihan desain pintu sekat tersebut cocok, ya!

Leave a Comment