Warna Cat Pintu Yang Bagus Untuk Rumah

Warna Cat Pintu – Warna pintu depan Anda mungkin perlu disegarkan. Anda mungkin tahu bahwa itu penting untuk meningkatkan nilai rumah Anda.

Sebelum Anda menggunakan cat eksterior, ketahuilah bahwa pilihan warna pintu depan Anda dapat memberi tahu orang asing tentang siapa Anda. Selain itu, ada feng shui tertentu untuk warna pintu depan yang mungkin ingin Anda pertimbangkan. Simak hal-hal berikut sebelum Anda menentukan warna pintu rumah anda.

Apa warna cat pintu kamar yang bagus?

Banyak, menurut psikolog lingkungan yang memberikan wawasannya tentang apa yang mungkin ditunjukkan oleh setiap warna pintu eksterior terhadap pemilik rumah.

Jadi, selain memutuskan warna mana yang paling cocok dengan daya tarik warna pintu dari tepi jalan Anda, palet warna dinding dan eksterior rumah Anda, pikirkan juga tentang konsep dan arti warna yang Anda inginkan dari warna pintu depan rumah Anda.

berikut beberapa makna dan tamilan warna pintu yang bisa kalian aplikasikan untuk hunian anda.

warna cat pintu putih rumah minimalis

warna cat pintu putih rumah minimalis

Apa yang paling umum dari semua warna pintu depan katakan tentang Anda? Anda mungkin orang yang rapi, atau benar-benar menyukai desain Skandinavia modern. Netral paling tidak netral, putih menunjukkan kemandulan, kebersihan, dan kesederhanaan.

Di sisi lain, dapat juga dikatakan “pemilik rumah ini terlalu terobsesi untuk membersihkan papan pinggirnya”, dan mungkin membuat pengunjung gugup untuk membuat kekacauan.

Model kayu

warna cat pintu kayu

Kayu yang tidak dicat “memberikan suasana yang lebih santai,” dengan daya tarik pedesaan yang nyaman dan ramah — dan mungkin cocok dengan dinding Anda. Tetapi Anda ingin mempertimbangkan dengan cermat apakah materi tersebut masuk akal di lingkungan Anda.

warna cat pintu kayu minimalis

warna cat pintu kayu minimalis

warna cat pintu kayu jati

warna cat pintu kayu yang bagus

warna cat pintu kayu yang bagus

Ungu

Ungu

Bermimpi mengecat pintu depan Anda dengan warna ungu? Bersiaplah untuk merasa seperti bangsawan.

Nuansa ungu “terkait dengan kecanggihan,” kata Augustin, dan pengunjung akan mengharapkan perhatian yang sama terhadap kemewahan di interior Anda.

Namun hati-hati saat memilih tempat teduh — pintu depan berwarna ungu dapat dengan mudah berubah dari mewah menjadi norak.

Orange

Orange

Cat yang cerah dan terjangkau ini dapat memiliki arti yang berbeda bila digunakan sebagai warna pintu eksterior, tergantung kualitas rumah Anda.

Untuk kebanyakan rumah, pintu depan berwarna oranye dapat mengirimkan pesan bahwa “Saya pelit atau aneh”. Tapi dipasangkan dengan aksen dekorasi rumah berselera tinggi di dalamnya, pintu depan berwarna oranye mungkin menjadi sentuhan sempurna untuk gaya unik Anda.

Kuning

Kuning

Mencari daya tarik tepi jalan yang menonjol di blok Anda? Warna cat yang berani ini sangat mengesankan sebagai pintu eksterior: Kuning dikaitkan dengan optimisme dan ekstraversi. Para tamu akan mengharapkan kamar yang cerah dan dekorasi ceria di dalamnya.

Namun, jangan memercikkannya ke mana-mana — ini terlihat paling baik sebagai titik warna pintu depan terhadap rumah dengan dinding yang lebih gelap. Jika Anda menutupi seluruh bagian luar rumah, itu bisa menunjukkan irasionalitas dan kecemasan.

Biru

Biru

Mencari pengunjung? Cobalah mengecat pintu depan Anda dengan warna biru cerah atau biru kehijauan, yang terkait dengan ketenangan dan kepercayaan.

“Jika Anda mengetuk pintu depan berwarna biru dan Anda punya waktu untuk merenung sejenak, Anda mungkin sampai pada kesimpulan bahwa pemilik rumah lebih mungkin dapat dipercaya,”

Hijau

Hijau

Hijau adalah salah satu warna pintu depan terlaris (setidaknya di Inggris). Secara tradisional, warna cat ini menunjukkan kemakmuran dan kekayaan, tetapi daya tarik alaminya berarti Anda juga tenang dan damai.

Namun, jangan takut untuk memilih cat hijau cerah: Terlalu netral dan Anda dan pintu depan Anda mungkin tampak hambar.

Hitam

Hitam

Apa yang lebih megah dari pintu depan hitam pekat? Jika Anda mencari warna cat yang berkonotasi keseriusan, ini untuk Anda.

Warna tradisional ini sering kali terkesan formal, tetapi Anda dapat menambahkan nada ceria dengan pintu hitam modern pada eksterior yang penuh warna. Ditutupi dengan veneer yang mengilap, pintu depan ini sangat glamor dan mungkin membuat rumah Anda tampak lebih aman dan terlindungi dengan baik.

Cokelat

Cokelat

Coba pilih warna cat yang lebih terang, yang merupakan alternatif yang lebih hangat dan lembut untuk warna hitam atau kayu; warna cat cokelat yang lebih gelap akan tampak suram.

Warna cat pintu Merah menurut fengshui

Warna cat pintu Merah menurut fengshui

Filosofi desain Cina feng shui menganggap pintu depan merah beruntung jika menghadap ke selatan atau barat daya.

Bahkan jika rumah Anda menghadap ke arah lain, Augustin mengatakan warna cat konvensional ini “sering dikaitkan dengan hal-hal seperti aksi”, membuat penghuninya tampak seperti “orang yang rajin”.

Ingin terlihat bersemangat dan menarik tanpa menjadi terlalu liar? Ini mungkin taruhan yang bagus untuk pintu depan Anda.

warna cat pintu cantik

warna cat pintu cantik

kombinasi warna cat pintu rumah

kombinasi warna cat pintu rumah