Ide Inspiratif Desain Pintu Rumah Minimalis, Mewah, Modern, Klasik

Seiring dengan perkembangan zaman, pintu rumah tidak hanya berfungsi sebagai outlet tetapi juga memiliki nilai estetika yang akan mempengaruhi penampilan rumah anda. Pintu rumah dengan desain biasa bisa mengurangi kesan pada rumah. Menyesuaikan dengan konsep rumah dan material adala poin pertama yang menjadi hal penting dalam memilih desain pintu rumah. Berikut inspirasi pintu rumah yang bisa Anda tiru.

Model desain apa yang bagus untuk pintu rumah?

Sekarang perkembangan properti berkembang pesat dan menjalar, Trend Ide Desain Pintu Rumah saat ini mulai diperhatikan. Tidak lengkap jika pintu rumah minimalis sederhana dipasang pada hunian karena bisa menjadi objek perusak tampilan. Contoh pintu rumah minimalis selalu dibuat oleh para pengrajin karena bahan dasarnya dipadukan dengan bahan untuk mempercantik agar terkesan lebih mewah.

Rumah yang bagus harus memiliki pintu yang lebih berpola, apa jadinya jika rumahnya bagus tapi pintunya jelek. Memiliki rumah minimalis bukan berarti pintunya harus sesederhana mungkin, bahkan pada pintu menjadi poin utama disini dimana kita lebih diperhatikan.

1. desain pintu rumah minimalis

Rumah minimalis selalu menjadi primadona. Tidak hanya didekorasi dengan tema minimalis, desain yang senada juga banyak diminati. Setiap sudut rumah bersaing dalam desain minimalis, termasuk bagian terkecil. Bagian rumah yang menjadi salah satu pusat perhatian adalah model pintu minimalis.

Desain Pintu Geser Minimalis

Desain Pintu Geser Minimalis

Bagi Anda yang sedang mencari tempat minimalis, kokoh dan praktis, pintu geser bisa menjadi jawabannya. Keunggulan pintu geser adalah kemampuannya untuk bergerak dua arah dengan roda yang sesuai dengan lintasan sehingga sangat tepat untuk mengatasi keterbatasan ruang.

Ide Pintu Lipat Minimalis

Ide Pintu Lipat Minimalis

Cara kerja model pintu minimalis terbilang unik dan sesuai dengan namanya yaitu dengan cara melipat ke dalam bukan diayun atau di geser untuk membukanya. Model pintu minimalis yang dapat dilipat memiliki dua variasi yaitu pintu bifold dan pintu lipat akordeon dengan perbedaan utama pada jumlah panel yang dapat dilipat.

Desain Pintu Minimalis Belanda

Desain Pintu Minimalis Belanda

Pada dasarnya model pintu belanda minimalis merupakan pintu yang terdiri dari bagian atas dan bawah dan dapat dibuka sebagian, baik bagian atas maupun bawah. Bagi anda yang memelihara hewan peliharaan di rumah atau memiliki anak kecil, pintu belanda adalah solusi untuk menjaga keselamatan putra putri kesayangan anda.

desain pintu rumah minimalis modern

desain pintu rumah minimalis modern

Jenis pintu rumah minimalis tidak hanya dilihat dari bentuknya saja, tetapi warna pilihan bahan juga akan mempengaruhi kualitas pintu pada rumah minimalis anda. salah satu contoh pintu rumah minimalis modern ini.

desain pintu rumah sederhana

desain pintu rumah sederhana

Pintu rumah minimalis mungil memiliki kelebihan tersendiri, selain harganya yang relatif lebih murah pintu dengan bentuk minimalis sangat kecil sehingga tidak memakan tempat yang luas. Sebenarnya bisa dipesan melalui provider yang membutuhkan furniture sesuai keinginan, namun terkadang kita bingung dalam memilih desain pintu minimalis.

2. model pintu rumah mewah

model pintu mewah

Saat merenovasi bagian luar rumah, pintu depan mungkin bukan prioritas utama dari pada bagian ruangan yang lainnya. Namun, bagaimanapun kesan pertama itu penting. Dari pintu mewah dengan hiasan yang indah, rumah bergaya Georgia yang dilapisi tanaman ivy Victoria Hagan hingga desain kayu pedesaan yang kontras dengan fasad semen memberikan kesan elegan dan mewah pada hunian rumah.

3. pintu rumah klasik

Gaya klasik tidak mati. Begitu juga dengan warna merah yang selalu digunakan sebagai warna pada elemen rumah. Warna merah pada pintu rumah akan semakin cantik dipadukan dengan warna dinding yang netral, seperti putih, tulang putih, atau abu-abu muda. Warna merah biasanya digunakan pada rumah dengan konsep klasik atau Asia.

4. desain pintu rumah utama

Pintu depan sering kali menjadi titik fokus dari eksterior rumah. Pintu adalah hal pertama yang dilihat tamu ketika mereka tiba dan itu juga hal terakhir yang akan mereka pikirkan setelah pergi apalagi jika rumah itu dikunjungi setiap hari oleh pengiriman surat, kerabat, teman, dan tamu yang belum pernah datang kerumah anda. Sebuah karya arsitektur yang baik dapat memanfaatkan desain pintu yang unik dan menarik untuk menyatukan desain eksteriornya.

5. Desain pintu rumah kayu

Fungsi pemilihan model atau desain pintu sangatlah penting. Hal tersebut diperlukan karena ada keterkaitan yang penting antara aspek keindahan rumah. Jadi semakin baik model atau desain pintu yang digunakan maka semakin bagus pula tampilan rumah yang akan Anda tempati. Kebanyakan model pintu tersebar menggunakan material kayu. Jadi jika membuat pintu rumah perlu memilih jenis kayu jati yang berkualitas.

6. Pintu Kaca

Salah satu tren pintu terbaru mengambil desain pintu ganda yang ada dan mengubahnya menjadi ukuran pintu depan standar dengan panel samping kaca. Ide pintu depan modern ini memungkinkan lebih banyak cahaya masuk dan menghemat uang Anda karena harus membeli pintu depan yang lebih besar atau ganda.

7. Pintu Metal

Untuk tampilan artsy dan industrial yang hangat dan kontemporer, pertimbangkan untuk menggunakan pintu depan berbahan metal atau logam. Dengan tren industri yang semakin kuat, baja hitam populer meskipun pintu depan dari tembaga dan baja tahan karat akan selalu menjadi mode.

8. Model Pintu Kombinasi kaca dan kayu

Untuk tampilan kontemporer yang menyempurnakan arsitektur rumah Anda dan membiarkan banyak cahaya masuk ke interior, carilah pintu depan panel kayu dan kaca. Khawatir tentang privasi? Pilih kaca yang buram, terukir, atau memiliki beberapa jenis desain yang mengaburkan apa yang terjadi di dalamnya.