Tips Memilih Tirai Pembatas Ruangan

Tirai Pembatas Ruangan – Tirai adalah cara yang efektif dan mudah untuk memisahkan area yang luas menjadi ruang yang lebih kecil. Saya percaya apa yang ada pada pikiran kalian saat ini adalah dekorasi dengan tirai yang berantakan yang terlihat seperti seprai tak terawat. Ini bukanlah intinya sama sekali.

Anda akan terkejut betapa elegannya pembatas ruangan dengan gorden jika Anda mempertimbangkan strategi desain ini. Itu adalah salah satu dari banyak ide pembatas ruangan yang menurut kami menarik, jadi hari ini kami akan menunjukkan beberapa desain interior yang menginspirasi kami untuk menulis artikel ini.

1. tirai pembatas ruangan minimalis terbaru

tirai pembatas ruangan minimalis terbaru
homedit.com

Lihat pembagian kasual dan elegan antara ruang tamu dan ruang makan. Tirai hanya menunjukkan pemisahan antar ruang dan tidak menawarkan banyak privasi. Namun, ini sangat efektif.

2. tirai pembatas ruang tamu

tirai pembatas ruang tamu
homedit.com

Tirai juga berguna saat Anda ingin memadukan area tidur menjadi ruang multifungsi tanpa menggunakan dinding kokoh. Mereka adalah alternatif yang bagus untuk pembatas dinding kamar tidur dan Anda dapat melihat di sini bahwa mereka juga dapat terlihat sangat gaya.

3. gorden penyekat ruangan

gorden penyekat ruangan
homedit.com

Berikut adalah contoh lain dari area bersama yang merupakan ruang tamu dan kamar tidur. Tirai putih sederhana berfungsi sebagai pemisah di antara keduanya, memberikan privasi visual dan menyembunyikan area tidur saat diperlukan.

4. gorden minimalis

gorden minimalis
homedit.com

Untuk rumah minimalis kontemporer, ada baiknya menggunakan sesuatu yang serupa sebagai pengganti tirai kain klasik. Ini adalah tirai pemisah yang dalam hal ini membingkai ruang tamu dan membentuk semacam koridor di sisi lain.

5. Tirai pembatas ruangan klasik

Tirai pembatas ruangan klasik
homedit.com

Dalam beberapa kasus, Anda dapat memanfaatkan pengaturan ruang untuk keuntungan Anda, seperti di sini misalnya. Ruang ini sudah menjadi semacam perpanjangan, dengan jendela di tiga sisi. Balok langit-langit yang ditempatkan dengan sempurna memudahkan pemasangan tirai untuk membingkai ruang.

6. Ide Tirai Pembatas Ruangan Untuk Dapur

Ide Tirai Pembatas Ruangan Untuk Hunian
homedit.com

Ini adalah pembatas ruangan dari logam kawat tenun, oleh karena itu sifatnya yang lurus dan berat sempurna. Ini digunakan di sini untuk secara visual memisahkan dapur dari sisa denah lantai terbuka. Padahal, itu adalah pembatas ruang geser yang memungkinkan ruang menjadi satu saat diinginkan.

7. Tirai Pembatas Ruangan Orange

homedit.com

Bagaimana dengan pembatas gorden untuk sudut yang nyaman di sudut? Tirai bisa dilipat dan membuat sudutnya super nyaman dan intim, cocok untuk membaca buku atau menonton film.

8. Gorden Sekat Ruang Tidur

homedit.com

Kamar bersama tidak menawarkan banyak privasi bagi mereka yang menggunakannya, tetapi pembatas tirai sederhana dapat menyelesaikannya. Ini berfungsi dengan baik dalam kasus khusus ini karena tata letak ruangan juga diatur dengan cara yang membuatnya mudah.

9. Gorden Sekat Ruang Makan

homedit.com

Ada juga opsi untuk menghilangkan dinding atau pintu kokoh yang memisahkan dua area dan menghubungkan ruang secara visual. Seperangkat gorden dapat berfungsi sebagai pembatas ruangan setiap kali diperlukan sedikit privasi ekstra.

10. Gorden Sekat Ruang Tamu

homedit.com

Pembatas tirai sangat praktis bila ruang terbatas. Dengan kata lain, jika Anda memiliki rumah kecil, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menghilangkan dinding di antara beberapa ruangan dan menggunakan tirai sebagai pembatas ruangan.

11. Gorden Minimalis Rustic

Gorden Minimalis Rustic
homedit.com

Dalam konteks kamar tidur bergaya industri ini, tirai kain geser kontras dengan furnitur lainnya dan memberi area tidur sentuhan tambahan kehangatan dan kenyamanan. Pola kayu di dinding memiliki efek serupa.

12. Pembatas Ruangan Gaya Pedesaan

Pembatas Ruangan Gaya Pedesaan
homedit.com

Tirai harus sesuai dengan gaya yang dipilih untuk dekorasi interior. Misalnya, pada rumah pertanian pedesaan seperti ini, gordennya bisa bermotif bunga atau bisa dibuat dari linen atau kain goni.

13. Gorden Rustic

Gorden Rustic
homedit.com

Ini adalah pengaturan tradisional, satu bagian kamar tidur yang bisa berfungsi sebagai balkon terpisah jika ada dinding di tempatnya. Konfigurasi ini membuka kamar tidur langsung ke pemandangan dan gorden berfungsi mengatur jumlah cahaya yang masuk.

14. Gorden Ruangan Open Space

Gorden Ruangan Open Space
homedit.com

Bagaimana dengan penataan kamar tidur yang menarik ini? Terdapat ruang tidur dan ruang tamu yang nyaman dengan akses ke balkon. Semuanya adalah bagian dari denah lantai terbuka yang sama. Terdapat semi-sekat di antara keduanya dan tirai yang dapat memberikan privasi tambahan.

15. Tirai Pembatas Ruangan Yang Lebar

Tirai Pembatas Ruangan Yang Lebar
homedit.com

Tirai panjang dan tebal juga bisa digunakan untuk menutup ruang tertentu dan membuatnya lebih akrab dan ramah. Di sini, misalnya, tirai dapat menutupi ruang tamu, mengubahnya menjadi sudut yang intim.

16. Tirai Pembatas Ruangan Dapur Minimalis

Tirai Pembatas Ruangan Dapur Minimalis
homedit.com

Menggunakan tirai untuk memisahkan dapur dari ruang makan atau ruang tamu bisa sangat praktis. Tirai memberikan perasaan privasi dan kenyamanan, meskipun tidak menghalangi suara.

17. Sekat Gorden Modern

Sekat Gorden Modern
homedit.com

18. Sekat Gorden Minimalis

Sekat Gorden Minimalis
homedit.com

Anda dapat menggunakan sekat gorden dengan berbagai cara dan pengaturan yang berbeda, baik untuk memberi ruang makan nuansa yang akrab atau untuk menyembunyikan kamar tidur di area sosial utama.

19. Tirai Pembatas Ruangan Kamar Mandi

Tirai Pembatas Ruangan Kamar Mandi
homedit.com

Kemungkinan lain adalah menggunakan tirai untuk memisahkan kamar tidur dari kamar mandi pribadinya secara visual. Ini akan menjadi cara informal dan elegan untuk memberikan privasi dan menjaga kohesi antar ruang.

20. Sekat Ruangan Ikea

Sekat Ruangan Ikea
homedit.com

Pembatas tirai biasanya dibuat khusus. Mereka dirancang agar sesuai dengan ruang dan beradaptasi dengan kebutuhan gaya dan preferensi mereka yang menggunakan area tersebut. Namun, beberapa konfigurasi memungkinkan penggunaan tirai standar dan mekanisme geser. Anda dapat melihat beberapa pemisah Ikea atau membuat satu set sendiri.