Cara Membuat Sekat Ruangan Dengan Triplek

Membuat Sekat Triplek –  Jika Anda memiliki ruangan besar yang ingin Anda gunakan sebagai dua ruangan kecil, tetapi tidak ingin menghadapi biaya dan kerumitan renovasi besar-besaran, pertimbangkan untuk membangun sekat ruangan dari kayu lapis yang dapat berfungsi sebagai aksen yang menarik dan serbaguna pada interior. ruang hidup Anda. Dalam banyak hal, pembatas ruangan lebih baik daripada dinding, karena Anda bisa menyimpannya saat Anda lebih suka memiliki satu ruangan besar.

Material membuat sekat triplek

  • Kayu lapis, tebal 3/4 inci
  • Kuas dan Cat
  • Kain
  • Engsel
  • Obeng

Langkah 1

Potong tiga potong kayu lapis atau lebih dengan ukuran yang diinginkan. Ukuran yang berguna adalah lebar 24 inci kali tinggi 72 inci. Lebar 24 inci memungkinkan dua panel selebar kayu lapis standar. Ketinggian 72 inci menempatkan layar di atas ketinggian mata, menciptakan layar privasi.

Langkah 2

Percantik tampilan triplek jika kalian tidak menyukai warna dasarnya dengan cara mengecat atau menutupinya dengan kain pilihan kalian.

LANGKAH 3

Kencangkan dua engsel ke sisi sepotong kayu lapis, satu 8 inci dari bawah dan yang lainnya 8 inci dari atas.

LANGKAH 4

Sekrupkan sisi lain engsel ini ke sisi kayu lapis lainnya, pastikan untuk menyejajarkan kedua potongan kayu lapis sehingga rata.

LANGKAH 5

Gabungkan potongan kayu lapis tambahan dengan cara yang sama sampai Anda memiliki layar dengan ukuran dan jumlah panel yang diinginkan.

LANGKAH 6

Gunakan layar dengan menyebarkannya di tengah ruangan. Beri jarak yang cukup antar panel agar stabil. Jika Anda mencoba untuk menjaga semua panel dalam garis lurus, mereka akan jatuh.

Itu tadi adalah langkah-langkah dalam membuat sekat triplek dengan harga yang murah dan juga simple.