7 Pilihan Desain Partisi Ballroom Hotel untuk Inspirasi Terbaik

Hotel yang bagus merupakan hotel yang bisa memperhatikan setiap bagiannya secara mendetail. Salah satunya pada bagian desain partisi ballroom hotel.

Ballroom hotel seringkali disewa oleh orang-orang untuk menyelenggarakan berbagai macam acara. Misalnya, meeting tahunan, gathering, perjamuan, reuni sekolah dan sebagainya.

Bahkan ballroom juga bisa digunakan untuk acara pribadi seperti arisan, acara ulang tahun maupun resepsi pernikahan.

Maka dari itu, agar penyewa merasa puas maka pihak hotel perlu memperhatikan dengan baik bagaimana penataan desain ballroom yang dimiliki.

Macam-Macam Desain Partisi Ballroom Hotel

Ballroom hotel merupakan tempat yang sering dipakai untuk berbagai macam acara. Untuk itu, pihak hotel perlu memperhatikan dengan baik bagaimana penataan ruangannya.

Termasuk bagian partisi. Seringkali desain partisi ballroom hotel diabaikan begitu saja. Padahal komponen ini sangat penting untuk menciptakan interior ballroom yang indah.

1. Desain Partisi Ballroom Kayu Tradisional

Desain Partisi Ballroom Kayu Tradisional

Menerapkan desain partisi ballroom dengan material pembuatan dari kayu tradisional seperti ini tentu bisa memberikan tampilan yang bagus. Cocok sekali diterapkan untuk hotel dengan tema klasik elegan.

Pastinya tetap mampu terlihat cantik dan memukau. Untuk persoalan kenyamanan juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal ini karena desain partisi ini tidak mempertontonkan warna-warna mencolok.

Jenis partisi seperti ini biasanya bisa digeser secara mudah. Jadi, jika ingin menambah space ruangan, maka pihak hotel bisa langsung menggeser partisi tersebut.

Jangan lupa perhatikan pemilihan warna. Pilihlah warna cat partisi yang sesuai dengan tema ruangan ballroom.

2. Desain Partisi Ballroom Modern

Desain Partisi Ballroom Modern

Desain partisi ballroom hotel seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi pemilik hotel yang ingin mendesain ballroom dengan konsep terkini. Desain partisi seperti ini umumnya mengadopsi tema minimalis dan serba praktis.

Tidak lupa, desain partisi ini mampu memberikan tampilan yang megah dan mewah. Bagian interior ruangan juga tidak membutuhkan elemen penataan yang berlebihan.

Hanya dengan memainkan konsep partisi seperti ini, ruangan sudah terlihat begitu memukau. Namun, perlu diperhatikan dalam pemilihan corak dan warna partisi.

Hindari pemilihan warna yang mencolok. Begitu juga dengan desainnya. Pastikan pemilihan warna dan corak partisi senada dengan tema ruangan.

3. Desain Partisi Ballroom Lipat Kayu

Desain Partisi Ballroom Lipat Kayu

Sebetulnya desain partisi ballroom hotel seperti ini termasuk ke dalam jenis desain yang mengutamakan kesan klasik, antik serta natural.

Hal tersebut tentu saja karena adanya material kayu sebagai bahan utama pembuatan partisi yang termasuk ke dalam komponen khas desain klasik.

Unsur kayu nantinya mampu memberikan nuansa yang benar-benar tradisional. Biasanya desain partisi seperti ini akan dibuat menjulang tinggi sampai nyaris menyentuh bagian atap.

Selain itu, partisi ballroom ini juga sangat mudah dilipat jika dibutuhkan. Terutama jika sedang membutuhkan ruangan dengan space lebih luas.

4. Desain Partisi Ballroom Mewah

Desain Partisi Ballroom Mewah

Desain partisi ballroom mewah ini tentu bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa dicoba. Terlebih bagi hotel yang terkenal dengan konsep ruangan serba mewah.

Desain partisi ini bisa dipadukan dengan pemilihan pencahayaan terbaik. Pihak hotel bisa menempatkan sejumlah pencahayaan tepat di depan partisi dengan konsep berjajar rapi.

Akan lebih sempurna lagi apabila partisi ballroom didesain dengan pewarnaan semi natural. Pada pemilihan cat partisi, bisa dinaikkan beberapa tingkat lebih tinggi dari warna kayu sebenarnya.

Pilihan desain partisi ballroom seperti ini juga bisa dengan mudah dibuka dan ditutup. Cukup melipatnya saja untuk memperoleh ruangan yang lebih luas lagi. Coba saja sekarang juga!

5. Desain Partisi Ballroom Kedap Suara

Desain Partisi Ballroom Kedap Suara

Desain partisi ballroom hotel berikutnya yang sangat direkomendasikan adalah partisi dengan kemampuan kedap suara tinggi. Kemampuan kedap suara tentunya sangat penting dibutuhkan.

Apalagi jika tidak ingin suara yang diciptakan dari dalam ballroom terdengar sampai ke luar ruangan. Maka, alternatif ini perlu benar-benar diterapkan.

Tenang saja, ada begitu banyak desain partisi ballroom kedap suara yang bagus dan bisa menjadi pilihan terbaik. Seperti halnya partisi ballroom seperti ini. Dijamin tidak akan menyesal memilihnya.

Bisa juga mengaplikasikan pewarnaan partisi dengan pilihan warna seimbang. Misalnya, gelap terang. Pasti mampu memberikan desain partisi yang bagus dan antimainstream.

6. Desain Partisi Ballroom Ruangan Kecil

Desain Partisi Ballroom Ruangan Kecil

Untuk ballroom minimalis namun ingin terlihat lebih luas sekaligus lapang, maka bisa memilih desain partisi seperti ini. Meskipun sekilas terlihat seperti buatan kayu, akan tetapi tidak demikian.

Partisi ini dibuat dari perpaduan material pilihan sehingga tidak 100% dari kayu. Maka dari itu, partisi ini juga sangat kuat. Wajar saja partisi seperti ini direkomendasikan untuk ballroom kecil.

Cermati juga penempatan elemen pencahayaan. Hindari meletakkan elemen pencahayaan yang terlalu besar. Misalnya, lampu gantung.

Lampu gantung hanya akan membuat ruangan semakin padat. Alih-alih memilih penerangan tersebut, maka sebaiknya ganti saja dengan lampu panjang dengan pencahayaan putih.

7. Desain Partisi Ballroom Unik

Desain Partisi Ballroom Unik

Desain partisi ballroom hotel yang unik seperti ini tentu mampu membuat ruangan terlihat lebih segar. Tema ruangan bisa dibuat sesuai keinginan. Akan tetapi, pastikan tidak terlalu terlihat mencolok.

Terlebih pada bagian desain partisinya. Jika memang ingin dibuat mencolok, pastikan pada penerapan warna tidak terlalu berlebihan.

Pada penempatan sejumlah elemen penting dalam ballroom tersebut juga perlu benar-benar dicermati. Apabila tetap ingin mengutamakan desain mewah, maka lampu gantung bisa dijadikan sebagai alternatif.

Tidak perlu banyak, cobalah tempatkan pada bagian yang penting saja. Dengan demikian, maka tamu tetap bisa merasakan nuansa mewah walaupun terlihat unik.

Rekomendasi tujuh desain partisi ballroom hotel tersebut bisa dipilih dengan sesuai keinginan. Jangan lupa tetap mengutamakan kenyamanan bagi penyewa ketika menyelenggarakan acara di dalamnya.

Leave a Comment